Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Harga Sembako di Pasar Tradisonal Bitung Melonjak Tajam

Aldy Monareh   |   24 Juli 2012 – 16:23 WITA
pasar tradisional Winenet

Harga Sembako di pasar-pasar tradisional Bitung melonjak tajam

BITUNG, (manadotoday.com) – Memasuki bulan Ramadhan harga sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisional di Kota Bitung, mengalami peningkatan tajam.

Dari penelusuran manadotoday, Selasa (24/7) di pasar Tradisional Winenet, sejumlah bahan pokok yang mengalami kenaikan diantaranya Gula pasir saat ini dijual bervariasi antara Rp 16 Ribu hingga Rp 17 Ribu rupiah per kilo gram (Kg) atau naik sebesar Rp 2 Ribu, jika dibandingkan dengan minggu lalu sebelum memasuki bulan puasa yang masih dijual dengan harga Rp 14 Ribu.

Selain Gula pasir Tepung terigu juga mengalami kenaikan dari sebelumnya Rp 7 Ribu saat ini sudah dijual dengan harga Rp 9 Ribu per Kg, Telur Rp 1.350 hingga Rp 1500 per butir naik Rp 2 Ribu, Cabe (Rica) yang dijual pekan lalu Rp 8 Ribu per liter saat ini dijual dengan harga Rp 16 Ribu, daging Ayam dari harga sebelumnya di jual dengan harga Rp 23.000 kini dijual dengan harga Rp 25 Ribu, dan sejumlah bahan pokok lainnya yang rata-rata mengalami kenaikan Rp 1.000.

”Kenaikan ini sudah biasa terjadi menjelang hari Raya baik Hari Raya Umat Kristen maupun umat Muslim,” terang Fitria IRT asal Bitung Tengah.

Sementara itu Mahmud salah satu pedagang di Pasar Winenet ini mengatakan kenaikan harga ini disebabkan karena pihak distributor telah menaikkan harga sembako.

”Setiap pedagang tidak akan ingin merugi. Kenaika harga ini dikarenakan pihal distributor telah menaikkan harga barang.

Terkait kenaikan harga Cabe yang mencapai 100 persen ini ditambahkan pedagang asal Gorontalo ini. dikarenakan saat ini pasokan rica berkurang karena diakibatkan oleh cuaca yang belakangan ini terus hujan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading