Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Harga Terus Turun, Petani Cengkih Minta Perhatian Pemkab

David Masengi   |   5 Juli 2012 – 19:48 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Petani Cengkih asal Minahasa Selatan (Minsel) saat ini mulai khawatir dengan harga jual Cengkih yang terus mengalami penurunan. Karena jika dibandingkan dengan harga jual pada awal bulan Juni 2012 yang berada dikisaran Rp 100 Ribu per kilogram, harga emas coklat ini terus melorot hingga menyentuh angka Rp 80 Ribu per kilogram.

”Kami berharap harga cengkih akan stabil di kisaran Rp 100 Ribu per kilogram,” ujar Meyki Kawengian, petani cengkih asal Motoling.

Karena itu ia berharap, peran pemerintah dalam melakukan pengawasan terhadap harga jual cengkih, agar tetap stabil dan tidak akan terpuruk seperti halnya yang terjadi beberapa tahun lalu.

”Jika pemerintah akan terus mengawasi harga jual cengkih ini, tentu para pedagang tidak seenaknya mempermainkan harga,” ujarnya.

Meski begitu kata Kawengian, saat ini Ia belum akan menjual cengkihnya, sambil menunggu action pemerintah untuk membantu mengatrol harga Cengkih ke level yang lebih baik dari saat ini.

”Saat ini kami telah sepakat belum menjual Cengkih, karena saat ini  harga masih tergolong murah. Meskipun banyak pembeli cengkih yang datang,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading