Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Harga Tukar LPG 3 Kg di Bitung Tembus Rp 20 Ribu

Aldy Monareh   |   23 Februari 2012 – 10:58 WITA
gas LPG

Harga LPG 3 Kilogram di Kota Bitung tembus Rp 20 ribu

Bitung, (manadotoday.com) – Program konversi minyak ke gas pemerintah pusat terancam gagal di Kota Bitung. Pasalnya saat ini warga mulai enggan menggunakan LPG 3 Kg bantuan pemerintah. Hal ini dikarenakan harga penggantian LPG 3 Kg, disejumlah agen dan pengecer terus mengalami kenaikan dengan harga penggantian berfariasi antara Rp 16 Ribu hingga Rp 20 Ribu, untuk penggantian tabung LPG 3 Kg ini.
Seperti halnya yang diungkapkan Sepri Metuak warga Madidir. Dikatakannya saat ini dirinya mulai beralih menggunakan Minyak Tanah karena dari hari harga penggantian tabung LPG 3 Kg ini terus merangkak naik.
”Pekan lalu harga penggantian Rp 16 Ribu, kali ini sudah Rp 20 Ribu, padahal harga HET LPG 3 Kg pemerintah pusat hanya sekitar Rp 13 Ribu,” ketus Sepri.
Sebagai warga kecil Sepri megaku, tidak sanggup lagi menggunakan LPG 3 kg, jika terus mengalami kenaikan. Padahal pemerintah mengatakan penggunaan LPG ini menghemat pengeluaran.
”Kami minta sebelum LPG 3 Kg ditentukan HET-nya oleh Pemprov, Pemkot Bitung segera melakukan kontrol dan pengawasan terhadap para agen dan pengecer agar tidak seenak perut menaikkan harga sepihak sehingga sangat merugikan Rakyat kecil,” tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Energi Sumber daya Manusia (ESDM) Zoelkifly Zoelhadji ketika di mintai tanggapannya mengungkapkan bahwa seharusnya agen mengacu pada Keputusan Menteri nomor 28 tahun 2008
tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 12.750, sambil menunggu Harga Eceran Tertinggi (HET) yang saat ini sementara di bahas di Provinsi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading