Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Hukum dan Kriminal

Hari ini, Jaksa Bacakan Tuntutan E2L

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2010 – 07:45 WITA

Manado Today – Mantan Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L), tepatnya hari ini Kamis (16/12) akan mendengarkan tuntutannya dalam kasus dugaan SPPD fiktif Talaud tahun 2006-2008, yang akan dibacakan oleh Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) didepan majelis hakim PN Manado yang diketuai Edhi Sudarmuhono SH.
Diketahui, dalam kasus yang berbanderol Rp 7.767.620.000 ini, Elly didakwa penuntut umum melakukan perjalanan dinas fiktif dengan memalsukan sejumlah cap dan tanda tangan pejabat Negara, serta mentransfer dana tersebut ke rekeningnya untuk digunakan dalam kepentingan pribadi suami tercinta Bupati Mitra Telly Tjangkulung (T2) ini.
Selain itu, Elly dijerat dengan dakwaan primair yaitu pasal 2 ayat (1) junto pasal 18 undang-undang nomor 31 tahun 1999 yang telah dirubah dan ditambah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP junto pasal 64 ayat (1) KUHP dan dakwaan subsidair pasal 3 junto pasal 18 undang-undang nomor 31 tahun 1999 yang telah dirubah dan ditambah dengan undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi junto pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP junto pasal 64 ayat (1) KUHP. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading