Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Hari ini, Jenderal Lumintang HUT ke 64

Staff Manado Today   |   28 Juni 2011 – 10:51 WITA

Cross Country JL 10K Berlangsung Meriah

Ratahan Today – Lomba lari cross country bertajuk JL 10K, yang digelar Senin (27/06) kemarin, berlangsung sukses dan meriah. Kegiatan ini mendapatkan sambutan antusias masyarakat dari berbagai lapisan, karena selain gratis biaya pendaftaran, panitia menyediakan kostum untuk peserta serta hadiah menarik untuk pemenang.

Diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt M Marawo, para peserta lomba lari cross country JL 10K yang terdiri dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum ini dilepas Sekcam Ratahan, Deky Siwi di lokasi start yakni di bangunan yang berdiri di lahan hibah dari tokoh nasional asal Mitra, Letjen TNI Purn Johny Lumintang SH (JL) untuk Pemkab Mitra.

Setelah melewati rute dengan jarak kurang lebih 10 kilometer, akhirnya Yosafat dari Towuntu Kecamatan Passan mencapai garis finish pertama, diikuti berturut-turut Hendra Polii dari Poniki dan Rafli Sineke dari Belang.

Menurut Derek Antou dari panitia, Juara I lomba lari cross country J 10K ini mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta dari Jenderal Lumintang, ditambah trophy bergilir dan trophy tetap. “Juara II mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta plus trophy tetap dan juara II mendapatkan uang pembinaan Rp 750 ribu plus trophy tetap. Selain itu, peserta yang masuk 10 besar juga akan mendapatkan hadiah,” terangnya.

Ditambahkan Antou, hadiah untuk semua pemenang akan diserahkan langsung Jenderal Lumintang pada puncak HUT-nya, Selasa (28/06) hari ini.

“Puncaknya akan digelar pada HUT JL ke 64 di Walei Wulan Lumintang Ratahan. Rencananya hadiah akan langsung diserahkan langsung oleh Pak Lumintang,’’ terangnya.

Lanjut menurut Antou, sebelumnya panitia telah melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT JL ini, antara lain kegiatan sosial berupa lantainisasi di rumah beberapa keluarga kurang mampu, peremajaan kelapa, penyemaian benih ikan. “Tahun depan kegiatan yang sama akan dilaksanakan lagi dengan hadiah yang lebih menarik lagi,” pungkasnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading