Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hari Ini Komisi C DPRD Bitung Tinjau Tambang Pasir di Tendeki

Staff Manado Today   |   19 Mei 2011 – 08:50 WITA

Jika Terbukti, Pemilik dan Pengelola Terancam Pidana

Bitung Today – Aktifitas tambang pasir di Tendeki yang mengancam keselamatan Gedung SMP N 11, akhirnya mendapat perhatian Komisi C DPRD Kota Bitung, yang rencananya akan meninjau lokasi tambang pasir yang di duga milik salah satu staf khusus Walikota, Kamis (19/05/2011) hari ini.”Jika tidak ada aral melintang, Komisi C akan melakukan peninjauan di lokasi tambang pasir. Dan jika nantinya ditemukan kejanggalan Komisi C akan merekomendasi kepada aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti,” ungkap Maramis.

Seharusnya kata Maramis, tambang pasir dekat sekolah tidak diperbolehkan karena akan mengancam keselamatan Sekolah, apalagi sekolah tersebut dibangun dengan dana Milliaran rupiah.

”Jika sampai Bangunan itu ambruk akibat tambang liar tersebut, maka mereka (pemilik dan pengelola lahan) akan dituntut pidana dan bisa dipenjara,” terang Maramis.

Dari informasi yang dirangkum manadotoday aktifitas tambang di Tendeki masih saja berlangsung, padahal pekan lalu Sekkot Edison Humiang telah memerintahkan menutup tambang pasir tersebut. Namun pemerintah setempat dalam hal ini Camat Matuari dan Lurah Tendeki seolah-olah mengabaikan instruksi tersebut.

Sebagai informasi , pemilik tanah yang dijadikan lokasi pertambangan pasir adalah salah satu staf khusus Walikota Bitung Hanny Sondakh, yakni Nela Makawalag. Sedangkan yang melakukan penambangan pasir, yakni Frits Nongka warga Tendeki. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading