Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Hari Ini Lokon Enam Kali Meletus

Staff Manado Today   |   28 Agustus 2011 – 19:45 WITA
gunung lokon

Hari Ini Lokon Enam Kali Meletus

Tomohon Today – Minggu (28/8) hari ini, Gunung Lokon di Kota Tomohon Sulawesi Utara tercatat meletus sebanyak enam kali. Semburan debu vulkanik mencapai 2.500 meter.

Farid Ruskanda Bina dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Gunung Lokon dan Mahawu mengungkapkan, hari ini terjadi 37 kali gempa vulkanik dalam serta 32 kali gempa vulkanik dangkal dengan amplitudo antara 13 hingga 43 milimeter.

Meski begitu, warga sekitar Gunung Lokon terlihat tenang-tenang saja meski hingga saat ini di Kawah Tompaluan masih terlihat ada api yang menyembur.

‘’Ya, meski terlihat tenang-tenang namun kami tetap waspada. Dan, jika memang terjadi letusan besar sehingga harus diungsikan, kami siap,’’ ujar sejumlah warga Kinilow yang ditemui.

Plt Walikota Tomohon Jimmy F Eman Se Ak dan Sekkot Drs Arnold Poli SH MAP meminta kepada warga di sekitar Gunung Lokon untuk tidak lengah dan tetap waspada. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading