Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Hari Ini, Minsel Bakal Miliki 3 Perda Baru

David Masengi   |   24 Juli 2012 – 11:13 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) -Setelah hampir satu setengah tahun dibahas di tingkat pansus DPRD Kabupaten Minahasa Selatan tiga Ranperda yakni Ranperda Retribusi Jasa umum, Perizinan tertentu dan jasa usaha rencananya akan ditetapkan menjadi Perda oleh Pihak eksekutif dan legislatif Minsel, Selasa (24/7) hari ini, dalam rapat paripurna DPRD.

“Jika tidak ada aral melintang, hari ini akan disahkan tiga Ranperda menjadi Perda dan mudah-mudahan tidak ada hambatan dalam penetapannya,” ujar Sekretaris DPRD Minsel Drs Ben Watung kepada manadotoday.

Sementara itu Ketua DPRD Minsel Boy Tumiwa BSc SH, saat dikonfirmasi soal keterlambatan penetapan tiga Ranperda ini menjelaskan bahwa hal ini disebabkan karena draf Ranperda beberapa kali dikembalikan ke pihak eksekutif dikarenakan draft yang diusulkan setelah dikoreksi tidak sesuai dengan hasil pembahasan.

”Keterlambatan ini disebabkan karena pihak eksekutif tidak menanggapi hasil koreksi legislatif,” ujarnya.

Senada di katakan Ketua Pansus DPRD Minsel Steven Lumowa SE mengatakan keterlambatan ini disebabkan oleh rendahnya partisipasi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan lemahnya penguasaan materi di bidang hukum Setdakab Minsel.

“Pada saat paripurna, saya akan menyampaikan hambatan-hambatan yang terjadi akibat lambatnya kenerja eksekutif. Dan, semua itu saya akan sampaikan ke Bupati. Apalagi laporan yang masuk ke pansus, ada salah satu tim dari eksekutif menggunakan nama pansus untuk kepentingan pribadi. Hal itu, perlu dilaporkan ke bupati, agar bisa diketahui siapa yang menjadi penyebab keterlambatan,” tutup Lumowa.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading