Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Pemerintahan

Hari ini, Pemprov Sulut Tak Ada Pimpinan

Staff Manado Today   |   9 September 2011 – 08:56 WITA

Manado Today – Menyusul keberangkatan seluruh pejabat di Pemprov Sulut mulai dari Gubernur, Wagub, Sekprov, para Asisten serta semua pejabat eselon II dilingkup Pemprov Sulut, Jumat (09/09/2011) hari ini, instansi pemerintahan tertinggi di Sulut itu, tak ada pimpinan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun manadotoday, keberangkatan keluar daerah yang dilakukan seluruh pejabat Pemprov Sulut itu, untuk menghadiri peresmian guest house atau Wisma Kawanua Sulut yang berada di Malang, Jawa Timur, yang nantinya akan dilanjutkan dengan acara Malam Bakudapa Warga Kawanua di daerah tersebut.

kantor gubernur

'Gedung Putih' Sulut

Namun, kabar lain juga beredar, para pejabat tinggi di Pemprov Sulut ini juga nanti akan menghadiri ujian gelar doktor Wagub Sulut, Drs Djouhari Kansil MPd yang akan dilaksanakan di Malang, Sabtu (10/09/2011) besok.

Sekprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan saat dimintai keterangannya, mengatakan, kalau pejabat akan menghadiri pelaksanaan ujian doktor dari Wagub itu, dilarang untuk menggunakan dana Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD).

Tak ada yang dilarang untuk hadir di kegiatan itu. Tapi, karena diluar kedinasan, maka harus menggunakan uang sendiri, ujarnya.

Sayangnya, yang terjadi bertolak belakang dengan apa yang dikatakan Sekprov Sulut itu. Dari bocoran yang diterima di Tata Usaha Pimpinan (TUP) Sulut, sebagian besar pejabat yang bertolak ke Malang, menggunakan SPPD. Para pejabat Sulut itu hanya berdalih memenuhi undangan acara peresmian guest house Pemprov Sulut di Malang.

Juru Bicara Gubernur Sulut, Christian Sumampow SH MEd, saat dimintai tanggapannya, membantah kalau para pejabat yang berangkat ke Malang, semata-mata untuk menghadiri pelaksanaan ujian gelar doktor Wagub.

Kalau saya memang gunakan SPPD karena dalam tugas untuk melakukan peliputan acara peresmian guest house tersebut, yang akan dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur beserta pimpinan daerah di daerah tersebut, kata Sumampow saat dihubungi via handphone.

Diketahui, sesuai etika pelaksanaan pemerintahan, jika seluruh pimpinan melakukan perjalanan keluar daerah, harus ada pejabat minimal setingkat esalon II yang harus standby di daerah. Ini gunanya agar proses pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap lancar. Apalagi, hari ini, masih merupakan hari kerja bagi PNS. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading