Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Hari ini Pemprov Sulut Temui Jasa Marga Pusat

Redaksi Manado Today   |   21 Oktober 2011 – 20:34 WITA

Tindak Lanjut Tol Manado-Bitung

Manadotoday.com, Jakarta – Rencana pembangunan jalan tol Manado-Bitung semakin diseriusi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan membentuk Tim Kerja Pengkajian Jalan Tol Manado Bitung.

JWT Lengkey

Ir JWT Lengkey dan Direktur Operasional Jasa Marga Ir. Adityawarman

Tim ini menurut Ir. JWT Lengkey yang membidangi teknis, Jumat (21/10/2011), telah melakukan pertemuan dengan Direktur Operasional Jasa Marga Ir.Adityawarman, di ruang kerjanya di kawasan Plaza Taman Mini Indonesia Indah.

Dalam pertemuan ini telah disepakati pertemuan antara pihak Jasa Marga dengan Pemprov Sulut dalam waktu yang tidak lama. “Pihak Jasa Marga menyambut baik rencana ini,dan mereka minta agar dalam waktu dekat pihak Pemprov dan Jasa Marga segera melakukan Pertemuan untuk menyikapi kelanjutan dari rencana Jalan Tol Manado Bitung,” kata Lengkey saat ditemui manadotoday usai pertemuan itu.

Secara terpisah Ir.Adityawarman mengaku siap bekerja sama dengan Pemprov Sulut terkait jalan Tol – Manado bitung yang rencananya akan dimulai pembangunanya pada tahun 2012 depan dan di targetkan selesai 2015 nanti. “ Saya kenal baik dengan Pak Jhon Lengkey, karena sekitar 21 tahun yang lalu sebagian jalan Tol di Jakarta merupakan hasil karya beliau,dan waktu itu kita satu Tim dimana Pak lengkey konsultannya” ujar Aditya Warman.

lebih lanjut ia menambahkan keseriusan Pemprov Sulut di bawah komando SH. Sarundajang dalam pembangunan jalan Tol ini sangat baik, karna ini merubah wajah Sulawesi khususnya Sulut . “ ini harus di dukung oleh masyarakat, apalagi saat ini Menteri Perhubungan EE Mangindaan merupakan Putra dari Sulut, pasti ini segera akan terealisasi. ”tambahnya optimis.

Seperti diketahui, Sebelumnya pihak Pemprov sudah melakukan pertemuan dengan Kementrian PU membahas pembangunan Jalan –Tol manado bitung,yang berbandrol 3,2 triliun ini dimana pembiayaannya sendiri selain 40 persen dari APBN,60 persen lainya akan dibiayai oleh Investor.(mcl)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading