Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hari ini, Pengumuman Seleksi Tahap Pertama Nyong dan Nona Manado

Aldi Mawitjere   |   27 Juni 2012 – 10:55 WITA
Peter Assa

Kepala Disparbud Manado, Peter Assa

MANADO, (manadotoday.com) —Kompetisi Nyong dan Nona Manado yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Manado, terlihat begitu ketat. Buktinya, hanya 34 yang dinyatakan lolos dalam tes tertulis dari 122 peserta yang mendaftar.

“Usai tes tertulis, besok (hari ini, red) akan ada pengumuman peserta nyong dan nona Manado masuk seleksi tahap pertama. Dan pada Kamis nanti akan dilanjutkan psikotest serta wawancana mencari 10 besar. Dan kemua kegiatan tersebut dilakukan di Disparbud Manado,”terang Kepala Disparbud Manado, Peter Assa.

Dikatakan Assa, pembekalan bagi peserta yang lolos wawancana tersebut akan dilakukan di hotel Grand Puri mulai tanggal 9-12 Juli.

“Ini juga sebagai penentuan bagi mereka yang akan meraih predikat nyong dan Nona Manado 2012 dan akan diumumkan pada grand final di Hotel Pinensula pada tanggal 12 Juli malam hari,”beber Assa.

Terkait dengan rencana adanya perpanjangan waktu pendaftaran, Assa menegaskan, hal itu tidak akan dilakukan karena semua persyaratan telah terpenuhi termasuk jumlah peserta.

Disatu sisi, Assa menjelaskan, klasifikasi penjaringan nyong dan Nona Manado tahun 2012 ini lebih ditingkatkan agar memenuhi hasil yang maksimal.

“ Pertama peserta yang mengikuti kontes tersebut adalah untuk perempuan memiliki tinggi minimal 165 centimeter, sedangkan laki-laki minimal 171 centimeter, sehat jasmani dan rohani, memiliki intelektual yang cukup serta menguasai Bahasa Inggris. Dan mereka akan melalui berbagai tahapan yang diseleksi oleh 7 juri dengan berbagai latar belakang,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading