Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Hari Ini, Ribuan Relawan Ja-Di Dikukuhkan

David Masengi   |   6 Agustus 2012 – 08:24 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) -Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Minahasa Tenggara (Mitra) yang akan dihelat 2013 mendatang, sejumlah pendukung yang akan mengusung jagoannya sebagai bakal calon Bupati dan Wakil mulai merapatkan barisan.

Seperti halnya yang dilakukan pendukung Jeremiah Damongilala (Ja-Di), yang akan melantik ribuan relawan di 12 Kecamatan dan ratusan Desa pasca pernyataan Damongilala yang siap maju sebagai Bupati pada 2013 mendatang, Senin (o6/8) har ini, di Walei Wulan Lumintang, Ratahan.

Sejumlah koordinator relawan Ja-Di, masing-masing, Ibrahim Polakitan SH, John Pitoy, Drs Decky Rorie BA, Agus Kosegeran SmH, H Djafar Arbie BSc, Pdt Evert Momuat STh, dan Linda Sumerah-Oeiyono ST, menjelaskan akan dibentuknya relawan Ja-Di ini, semata-mata untuk memberikan suport dan dukungan penuh kepada pak Wakil Bupati Mitra Jeremia Damongilala yang juga sebagai putra Daerah untuk maju sebagai calon Bupati pada pemilukada 2013 nanti.

”Pada pengukuhan relawan, akan dilanjutkan dengan pernyataan Ja-Di maju sebagai calon Bupati, dan pernyataan ini akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat Mitra,” ujar Salah satu koordinator Relawan Ibrahim Polakitan.

Dibentuknya relawan ini kata Polakitan, sebab beberapa bulan belakangan ini sejumlah elemen masyarakat Mitra menginginkan Damongilala yang saat ini sebagai Wakil Bupati yang juga mantan Pimpinan Dewan Kota Manado, maju sebagai Bupati dalam Pilkada mendatang, karena Damongilala dinilai layak menakhodai Mitra 2013-2018.

”Pada dasarnya kami menantang Ja-Di untuk berkarya dan membangun tanah kelahirannya sendiri, karena secara emosional dan psikologis, Damongilala lebih mengenal Mitra dan lebih mengetahui apa sesungguhnya yang menjadi keinginan warga Mitra karena Ja-Di adalah sosok dan tokoh yang tak terpisahkan dari warga Mitra,” ujar Polatikan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading