Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tak Berkategori

Hari Ini, SHS Ujian Doktor di UGM

Manado Today   |   15 November 2010 – 08:43 WITA

Kembangkan Pemikiran DR Sam Ratulangi

Manado Today – Senin (15/11/2010) hari ini, Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dipastikan akan diuji oleh 8 Profesor dari Universitas Gajah Mada (UGM) Jogyakarta, untuk mengikuti ujian bergelar Doktor.Putra Kawangkoaan ini kepada wartawan akhir pekan lalu mengatakan, dalam disertasi yang dirinya akan paparkan untuk meraih gelar tersebut, melalui pengembangan pemikiran tokoh nasional DR Sam Ratulangi.

“Judul disertasi saya dimana akan memaparkan Keunggulan Geostrategis Provinsi Sulawei Utara Sebagai Pintu Gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik,” kata orang nomor satu itu.

Sementara itu, juru bicara Gubernur Sulut Drs Roy Tumiwa, Senin (15/11/2010) hari ini, mengatakan judul ini diangkat SHS sebagai penjabaran dari pemikiran DR Sam Ratulangi yang sangat langkah, dimana butir-butir pemikirannya ini mampu dikembangkan SHS, melalui pendekatan sains yang diperkuat dengan teori-teori ilmiah dalam sudut pandang kondisi geostrategic dan geopolitik Sulawesi Utara di kancah Pasifik.

“Proses perkuliahan yang dijalani SHS, ternyata tidaklah mudah karena memerlukan waktu yang cukup lama dan menyita energy. Apalagi kuliah S-3 dijalani SHS ditengah-tengah kesibukannya sebagai orang nomor satau di Bumi Nyiur Melambai Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Tumiwa.

Lanjutnya mengatakan, sebagai warga Sulut kita sepatutnya juga berbangga, dimana sikap dan pribadi santun dan elegan yang senantiasa diperlihatkan dari seorang SHS, mampu menapaki posisi tertinggi dalam kancah pemerintahan sebagai Inspektur Jenderal Depdagri, setelah melalui 3 kali dalam posisi sebagai Walikota, terlebih saat ini beliau dipercayakan sebagai Ketua Umum Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) yang merupakan komunitas intelektual dari para pakar poltik di Republik ini.

“Mari kita semua mendukung lewat doa agar SHS secepatnya meraih gelar Doktor, untuk melanjutkan pembangunan pak Gubernur,’” terang Tumiwa.

Seperti diketahui, pada pakar UGM yang akan menguji SHS adalah ahli dalam bidangnya masing-masing, diantaranya, Dr Phil Hermin Indah WMA,  Prof Dr Ichlasul Amal MA, Prof Dr M Mochtar Mas”oed, Prof Dr Burhan Megenda MA, Prof Dr Mudrajad Kuncoro, Prof Dr Joko Suryo, Dr M Baiquni MA, dan Prof Drs Miftah Toha MPA. Phd. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading