Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Hari Ini, Warga Pesisir Sungai Ranoiapo Bakal Jumpai Kapolda Sulut

David Masengi   |   5 September 2012 – 11:28 WITA

Terkait Aktifitas PETI di Desa Picuan Lama

AMURANG, (manadotoday.com) -Sejumlah warga yang tinggal di wilayah pesisir sungai Ranoiapo, rencananya akan mengadu ke Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy, Rabu (5/9) hari ini.

Andries Pelealu salah satu warga Buyungin yang hendak menenemui Kapolda Sulut dalam rangka menyampaikan aspirasi, menyatakan alasan menemui orang nomor 1 di Polda Sulut ini, karena hingga kini tidak ada langkah kongkrit Polres Minahasa Selatan (Minsel) terhadap laporan sejumlah elemen masyarakat terkait aktifitas PETI yang kembali dilakukan oleh warga Desa Picuan Lama.

Dimana akibat aktifitas PETI ini dikawatirkan akan mengancam keselamatan warga yang tinggal di pesisir sungai Ranoiapo seperti Kelurahan Buyungon dan Kelurahan Rumoong Bawah, akibat limbah merkuri yang di buang para pelaku PETI di sungai Ranoiapo.Padahal sungai ini banyak dimanfaatkan warga pesisir untuk memenuhi kebutuhan baik untuk mandi, cuci dan kebutuhan lainnya yang berasal dari sungai ini.

“Karena tidak adanya tindak lanjuti dari pihak polres Minsel dalam menertibkan PETI yang saat ini sedang beroperasi di Desa Picuan lama. Maka hari ini kami putuskan untuk menyampaikannya ke pak Kapolda Sulut,” ujar Pelealu warga Buyungon.

Ia berharap keluhan mereka nanti bisa di tindaklanjuti oleh Kapolda Sulut, dengan melakukan penertiban terhadap PETI di desa Picuan Lama.

”Kami berharap aktifitas PETI akan ditertibkan, agar kami tidak akan merasa kawatir(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading