Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hari May Day, Kota Bitung Bebas Aksi Demo

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 18:38 WITA

Bitung Today – Dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) dan organisasi buruh lain di Kota Bitung tidak akan melakukan aksi demonstrasi pada Hari Buruh Internasional yang diperingati setiap tanggal 1 Mei.“Belum ada rencana aksi demonstrasi pada peringatan Hari Buruh. Karena sebelum melakukan aksi terlebih dahulu harus dilakukan pembicaraan,” ujar Ketua SBSI Federasi Buruh Pelabuhan (Bupela) Bitung Rocky Oroh, melalui telepon seluler,Sabtu (30/04/2011).

Pun begitu, konsistensi dalam memperjuangkan nasib buruh seperti menghapus sistem model kerja alih daya atau outsourcing karena dinilai merugikan buruh, meningkatkan upah minimum dan lain-lainnya tetap akan terus dilakukan KSBSI.

“KSBSI akn tetap konsisten dalam memperjuangkan nasib buruh akan terus dilakukan,” terang Oroh.

Bukan hanya KSBSI, pada hari yang sama pula, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia dan Federasi Nasional Perjuangan Buruh Indonesia (FNPBI) Bitung juga tidak akan melakukan demonstrasi pada May Day. Hal ini disampaikan oleh Didi Muntaha dari SPSI RTML Sulut dan Ketua FNPBI Bitung Robyantoro Hulopi.

Kepala Bagian Operasi Kepolisian Resor (Polres) Bitung Kompol Joudy Kalalo, yang dihubungi terpisah mengatakan hingga saat ini belum ada pemberitahuan yang masuk ke Polres Bitung, terkait demonstrasi pada saat peringatan Hari Buruh nanti.

“Dipersilahkan jika ada aksi demonstrasi, yang penting ada pemberitahuan ke Polres Bitung, dan nanti akan kita kawal,” kata Kalalo. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading