Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Hari Pertama Berkantor, Wagub Sulut Sidak Sejumlah SKPD

Tonny Sumakul   |   23 Agustus 2012 – 13:41 WITA
Wagub Kansil saat melakukan sidak

Wagub Kansil saat melakukan sidak di Disnakertrans Sulut

MANADO, (manadotoday.com) – Hari kerja pertama pasca libur hari raya Idul Fitri, Kamis (23/8) pagi tadi, Wakil Gubernur Dr. Djouhari Kansil MPd, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di lima SKPD di lingkungan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut).

Lima SKPD yang dikunjungi Kansil itu, diantaranya Dinas Kopresi dan UMKM, Disnakertrans, BKKBN, Bappeda dan Kesbangpol, yang semuanya berada di jalan 17 Agustus Manado.

Kansil yang didampingi Asisten III bidang Adminstrasi Umum Drs Edwin Silangen MS, menyaksikan juga pelaksanaan apel pagi yang dilakukan Dinas Koperasi dan UMKM yang dipimpin Kadis Drs Robby J Assah, MSi, Disnakertrans dimpimpin Kadis Boyke H Rompas SH dan BKKBN.

“Sidak ini untuk mengecek berapa persen kehadiran pegawai yang mengikuti apel pagi, sebab selama ini di hari pertama masuk kantor banyak pegawai yag ternyata menambah libur,” ujar Kansil.

Sementara untuk sidak di Bapeda dan Kesbangpol, Wagub dan tim sidak tak sempat menyaksikan apel pagi pegawai, karena sudah selesai. Namun, dua instansi itu sedang melakukan ibadah.

Sidak di Bappeda, Wagub Kansil kemudian memeriksa absensi pegawai, serta melakukan sidak di beberapa ruangan.

“Ada bagian gedung yang sudah tua, dan baru kali ini direnovasi,” ujar Kepala Bappeda Noldy Ruera.

Wagub Kansil usai pelaksanaan sidak di lima SKPD itu, memberikan nilai yang cukup baik untuk kehadiran pegawai di hari kerja pertama.

“Untuk lima SKPD ini mendapat nilai 99 terkait kehadiran pegawainya. Namun, jika ada pegawai yang tak hadir tanpa alasan jelas, akan mendapat sanksi tegas dari pimpinan,” tandasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading