Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Hartono : Gubernur Sulut akan Diundang ke CID

Tonny Sumakul   |   18 April 2012 – 21:20 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Prestasi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dalam membanguna daerah, terus mendapat pengakuan baik di tingkat nasional maupun internasional.
Buktinya, pelaksanaan Congress of Indonesian Diaspora (CID) yang akan dilaksanakan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, yang berlangsung di Los Angeles pada 6-8 Juli 2012, bakal mengundang orang nomor satu Sulut tersebut.
“Kami akan menyurat secara resmi ke pak Sarundajang, untuk berkenan hadir pada pelaksanaan kongres itu,” kata Consul General of The Republic of Indonesia in Los Angeles, Hadi Hartono.
Menurutnya lagi, kegiatan yang diprakarsai Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dr. Dino Patti Djalal, adalah kongres akbar pertama di dunia, yang dilakukan khusus untuk diaspora Indonesia.
Dalam kegiatan itu, direncanakan juga akan dihadiri sejumlah pembicara lainnya, seperti Managing Director Bank Dunia Dr. Sri Mulyani, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Dr. Mari Elka Pangestu, Menteri Pendidikan Nasional Prof. Dr. Mohammad Nuh, Pendiri Putera Sampoerna Foundation Bapak Putera Sampoerna, Ketua Komite Ekonomi Indonesia Chaerul Tanjung.
“Kegiatan ini juga diharapkan akan menarik partisipasi diaspora Indonesia di seluruh dunia,” tandas Hartono lagi.
Dalam pelaksanaan kegiatan itu menurut Hartono, akan mengadopsi beberapa hal yang dipelajari dalam kegiatan Word Ocean Conference (WOC) di Sulut tahun 2009 lalu.
“Kami akan adposi beberapa cara penyelenggaraan iven saat seperti pelaksanaan WOC lalu,” aku Hartono.
Lanjutnya menjelaskan, kongres Diaspora ini, sangat penting untuk mencerminkan paradigma baru Indonesia. Sebab, selama puluhan tahun merdeka, Indonesia belum mempunyai perspektif yang jelas untuk menyikapi keberadaan jutaan warga Indonesia, yang tersebar di seluruh dunia. Penilaian lain, banyak perhatian pemerintah lebih tercurah untuk nasib para TKI. (*/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading