Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Hasil Pilhut Desa Ratatotok Dikomplain

Staff Manado Today   |   2 Agustus 2011 – 08:58 WITA

Ratahan Today – Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) Desa Ratatotok dikompalin pendukung dari salah satu calon. Dia menilai pemilihan hukumtua tersebut tak sesuai mekanisme dan kuat dugaan telah terjadi kecurangan yang dilakukan calon terpilih.

“Kami mendapati banyak kecuranganya antara lain dari lipatan kertas suara saja tak melibatkan anggota panitia yang lain. Kertas suara tidak dilipat di sekretariat panitia atau kantor desa, malah dilipat di salah satu rumah pendukung,” ungkap pendukung pendukung nomor urut tiga atas nama Jumrah Hasan.

Kotak suara yang dijaga oleh petugas Linmas ternyata kotak suara kosong. Berdasarkan hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra dan DPRD diminta meninjau kembali hasil pemilihan ini.

“Kami datang ke Kantor Dekab ini untuk meminta agar supaya bisa menyerap aspirasi kami ini dan melakukan pengkajian kembali hasil pemilihan yang curang di Desa Ratatotok,” ujar mereka.

Bupati Telly Tjanggulung (T2) diminta melihat kembali hasil pemilihan yang tak sesuai mekanisme, serta diduga telah diatur oleh orang tertentu untuk memenangkan calon yang lain.

Orasi yang dilakukan pendukung nomor urut tiga tersebut diterima oleh Anggota Dekab usungan PDI-P antara lain Taviv Watuseke, Anny Boseke, dan Sammy Pongilatan. “Kami sebagai anggota dewan tak mempunyai wewenang dalam pemilihan suara ini, tapi jika menjadi perpanjangan tangan masyarakat utuk menyampaikan ke eksekutive itu akan kami lakukan. Dan aspirasi ini kami akan segera teruskan ke pihak eksekutive, ” ungkap ketiga politisi Moncong Putih. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading