Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hasil Reses DPRD Bitung Disampaikan Dalam Rapat Paripurna

Aldy Monareh   |   8 Juni 2012 – 17:48 WITA

BITUNG (manadotoday.com) – Anggota DPRD Kota Bitung akhirnya menyampaikan aspirasi warga di Rapat Paripurna Hasil Reses DPRD Kota Bitung, dihadapan Walikota Bitung Hanny Sondakh, Jumat (8/6) siang tadi.

Berbagai hasil rekam aspirasi anggota DPRD yang didampaikan sebagian besar adalah perbaikan infrastruktur, pelayanan publik dan status tanah.

Vonny Sigar yang tampil sebagai pembicara mewakili daerah pemilihan (Dapil) Satu yang mencakup Kecamatan Matuari, Girian dan Ranowulu, membacakan sejumlah aspirasi warga diantaranya Kejelasan status tanah erphahct, lahan pekuburan, tidak berfungsinya sejumlah Poskesdes, serta perbaikan jalan dan drainase.

Sementara itu aspirasi warga Dapil II yakni Kecamatan Madidir dan Maesa ,yang dibacakan Ronny Boham adalah Pembebasan lahan pekuburan, Sulitnya air bersih, di Kelurahan Kadoodan, pengadaan Kompurr di seluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Maesa dan Madidir, perbaikan drainase, pembangunan SD, perbaikan tanggul, Jamkesmas serta sejumlah persoalan lain.

”Kami berharap apa yang disampaikan dalam reses agar ditindaklanjuti dan dijadikan skala prioritas oleh eksekutif, ” ujar Boham usai membacakan aspirasi warga.

Sumisan Sundana yang mewakil Dapil III yang meliputi Kecamatan Aertembaga, Lembeh Selatan dan UTara menyatakan bahwa dari hasil Reses yang dilakukan pada 10-14 April 2012 lalu berbagai aspirasi yang disampaikan warga adalah tanggul pemecah ombak, pembangunan drainase, tenaga medis yang jarang ke Lembeh, serta pembangunan kelanjutan jalan Lingkar Lembeh.

”Kami berharap ini akan jadi acuan proram pemerintah di tahun 2013,” ujarnya.

Menanggapi hal ini Walikota Bitung menyampaikan akan menindaklanjuti seeluruh aspirasi warga dan tentunya harus mengedepankan skala prioritas. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Komentar ditutup.

Loading