Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hasmanto : Tiga Tahap Harus Dipenuhi Kelurahan Kleak

Aldi Mawitjere   |   24 Juli 2012 – 20:43 WITA

MANADO, (manadotoday.com) — Masuknya Kelurahan Kleak, Kecamatan Malalayang, Kota Manado di 10 besar kelurahan teladan se-Indonesia, jelas menoreh prestasi kota Manado.

Namun, masih ada tiga tahapan sehingga Kelurahan Kleak bisa meraih keluirahan teladan 2012.

Pasalnya, menurut DR Budi Hasmanto yang adalah Ketua tim verifikasi Dirjen Pemberdayaan Masyarakat Kemendagri RI, mekanisme yang akan dilalui adalah pemeriksanaan adminsrrasi pemerintahan daerah dengan melihat analisis instrumen pemberdayaan masyarakat, klarifikasi lapangan terkait dinamika dan kondisi rill dilapangan, pemaparan calon juara untuk presentasikan yang terbaik di depan tim penilai pusat hingga mendapatkan penetapan juara.

“Tahapan-tahapan tersebut akan dilaporkan sesuai data yang dilihat dilapangan untuk masuk ke 6 besar tingkat nasional. Tapi saya harapkan dalam penilaian nanti, melalui mekanisme verifikasi jangan ada istilah borang (bohong dan ngarang),”tutur Hasmanto.

Lanjutnya, pada intinya yang akan diverifikasi terkait dengan penyelengaraan pemerintahan, partisipasi masyarakat, pembinaan dan keunikan yang inofatif yang tidak ada di kelurahan lain di Indonesia.

“Nah, ini akan menjadi penilaian, termasuk tingkat kepatuhan kinerja camat dan lurah. Karena perlu dicatat, lomba ini bukan menggunakan sistim arisan,”tandasnya.

Sementara itu, Dirjen PMD, Simon Gaol yang dikonfirmasi menyatakan, verifikasi di Kelurahan Kleak akan berjalan hingga tanggal 26 Juli ini.

“Kita akan melakukan verifikasi hingga tanggal 26 Juli,”ujar Gaol.

Diketahui, Kelurahan Kleak mewakili Sulut dalam lomba kelurahan teladan se Indonesia dan kini telah masuk 10 besar.

Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM yang didampingi Sekkot Manado, Ir Heafrey Sendoh mengatakan, pada intinya Pemkot Manado sudah berupaya memberikan dan menampilkan yang terbaik agar bisa kembali meraih prestasi di tingkat nasional.

“Dan upaya tersebut merupakan bingkai kinerja yang akan dinilai. Kami ingin ada undangan untuk di prosesntasi di Jakarta nanti,”tandas Bang Ai.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading