Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hayono Isman : Sudah Saatnya Pemerintah Perhatikan PKL

Aldy Monareh   |   31 Desember 2011 – 10:03 WITA

Bitung, MTC – Pedagang Kaki Lima (PKL) yang acap kali menjadi korban penggusuran oleh pemerintah karena dianggap mengganggu kenyamanan dan menambah kesembrawutan Kota, sudah saatnya diperhatikan oleh Pemerintah.
Hal ini diungkapkan oleh Dewan Pembina Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APLKI) Hayono Isman, saat menghadiri acara pelantikan Struktur Kepengurusan DPD APLKI Bitung, yang di Ketuai oleh Olha Odilia Londah SE, Sekretaris Rizal Husain dan Bendahara Jessy Rareho Salindeho, yang digelar di Balai Prajurit Yonmmarhanlan Bitung, Jumat kemarin.
Dikatakan anggota Komisi I DPR ini, bahwa PKL adalah orang kuat, yang bekerja keras menghidupkan keluarga dengan cara halal, dan tidak mencuri hak orang lain.
”Sudah saatnya pemerintah memikirkan dan memberikan perhatian terhadap para PKL ini, bukan untuk dimusuhi,” ujar mantan Menpora ini.
Menurutnya, PKL adalah wirausaha-wirausaha yang lahir dari Rakyat kecil, yang juga adalah penggerak Ekonomi. Dan tempatnya tidak boleh jauh dengan konsumen.
”Kedepan PKL akan menjadi formal dan tercatat di setiap pemerintah Kabupaten/Kota dan APKLI, yang nantinya akan dikemas menjadi target dalam berbagai bidang usaha,” ujar Hayono sembari memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung yang peduli terhadap nasib para PKL.
”Ini yang patut di tiru oleh daerah lain, bukan sebaliknya dianggap musuh,” ujanya.
Sementara itu Wakil Walikota MJ Lomban mewakili Walikota Bitung Hanny Sondakh, menyatakan kesiapannya mendukung visi dan misi APLKI di Kota Bitung.
”Kami mendukung keberadaan PKL, karena PKL adalah mitra pemerintah, ” tandas Lomban.
Dalam kesempatan tersebut Pemkot Bitung menandatangani perjanjian kerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPD APKLI) Kota Bitung yang diketahui oleh DPP APKLI dr Ali Mahsun, M Biomed dan Wakil Ketua Dewan Penasehat Nasional APKLI Hayono Isman. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading