Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Helikopter Jatuh di Gunung Dua Sudara Bitung

Staff Manado Today   |   3 Agustus 2011 – 22:40 WITA

Bitung Today – Helikopter dengan nomor penerbangan PK-FUG milik Nyaman Air perusahaan kontraktor pertambangan di Nusa Halmahera Mineral (NHM), Maluku Utara, hilang kontak dan diduga jatuh di daerah Gunung Dua Saudara Bitung, Sulawesi Utara. Kapolres Bitung, AKBP Satake Bayu, di Bitung, Rabu tadi mengatakan pihaknya sudah menuju lokasi untuk mencari titik jatuhnya pesawat yang diperkirakan di kawasan Gunung Dua Saudara Bitung.

“Kami bersama Tim SAR sudah menuju lokasi jatuhnya pesawat,” ujar Bayu.

Sementara dari informasi pihak perusahaan, heli tersebut mengangkut delapan orang penumpang, diidentifikasi penumpang tersebut empat dari warga negara Indonesia dan empat lainnya warga negara asing. Helikopter PK-FUG milik Nyaman Air meninggalkan Bandara Sam Ratulangi menuju Gosowong.

Komunikasi atau kontak antara pilot helikopter dan kru penerbangan di darat terakhir dilakukan pada pukul 14.31 WITA.”Sejak saat itu tidak ada komunikasi atau kontak yang dilakukan oleh pilot helikopter dengan kru penerbangan di darat lagi,” ujar polisi.

Transmiter elektronik lokasi untuk keadaan darurat milik helikopter PK-FUG tersebut telah diaktifkan dan tim SAR dari Manado maupun tim dari pihak Nyaman Air telah diberangkatkan.

Manajemen PT NHM akan selalu mengikuti informasi terkini dari perkembangan situasi pencarian dan akan menginformasikannya kepada pihak keluarga penumpang serta karyawan dan kontraktor dengan berita resmi dari pihak tim SAR (Search and Rescue) dan pihak Nyaman Air.

Sementara itu Tim SAR Manado bersama Polres Bitung juga TNI, terus berupaya mencari letak jatuhnya helikopter nahas tersebut. Gunung Dua Saudara berada 20 km dari arah Kota Bitung, dengan ketinggian 1.109 meter di atas permukaan laut (MDPL). (ant/hma)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading