Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

Hendro Rompis Tewas Ditebas Parang

Redaksi Manado Today   |   8 September 2011 – 00:32 WITA

Manado Today – Lagi, kejadian berdarah diakibatkan minuman keras terjadi di Desa Sea, Jaga VII, Kecamatan Pineleng, Rabu (07/09/2011) sore pukul 15.30 Wita.
Dimana Hendro Rompis (27) warga Desa Sea Jaga II, dilaporkan tewas mengenaskan setelah ditebas teman minumnya bernama MT alias Melky (18), remaja setempat dengan parang. Akibatnya, leher ayah satu orang anak itu terbembeng dan tangan kanannya putus.
Informasi yang berhasil dirangkum manadotoday, kejadian bermula saat korban yang kesehariannya sebagai tukang ojek ini terlibat pesta miras sejak pukul 10.00 Wita hingga sore hari bersama tersangka dan teman-temannya di rumah Iwan, warga Desa Sea Jaga VI, yang tengah merayakan lebaran ketupat.
Lantaran sudah kelebihan menengguk captikus, tersangka akhirnya tertidur di dalam kamar mandi. Korban yang melihat tersangka tertidur, berupaya membangunkannya dengan cara menendang pantat dan kemaluan hingga tersangka terbangun dari tidurnya. Tersangka ternyata keberatan. Kemudian terjadilah perang mulut. Tersangka yang tidak kuasa melawan korban yang berpostur besar itu memilih kembali ke rumahnya dan mengambil parang panjang dan balik ke lokasi pesta miras dalam rangka mencari korban. Hendro yang melihat tersangka datang dengan parang panjang, mengambil langkah seribu. Kejar-kejaran pun terjadi, sehingga kaki korban terantuk batu dan akhirnya terjatuh. Kesempatan itu tidak disia-siakan tersangka. Secepat kilat dia mencincang korban yang sedang tergeletak di aspal jalan hingga berkali-kali. Akibatnya, tangan kanan korban putus, dan lehernya terbembeng. Puas melihat tagetnya sudah tidak beradaya, tersangka lari dari lokasi kejadian.
Melihat hal itu warga setempat segera dilarikan koran ke RSU Prof kandou Malalayang. Sayangnya, korban tewas saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Tak berapa lama, tersangka Melky berhasil dibekuk aparat Polsek Pineleng di rumah salah satu warga. Kapolsek Pineleng AKP Nico Zeke, melalui Kasi Humas Aipda J. Liroga membenarkan kejadian tersebut. “Tersangka bersama barang bukti telah diamankan,“ singkat Liroga. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading