Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Hentikan Penebangan Pohon di Mahawu dan Masarang !

Redaksi Manado Today   |   16 Desember 2010 – 12:11 WITA

Tomohon Today – Ancaman banjir yang sering dialami oleh warga yang bermukim di Kecamatan Tomohon Tengah Kota Tomohon ternyata dipicu penebangan pohon tidak beraturan yang terjadi di hutan Gunung Mahawu dan Masarang. Pengamat lingkungan meminta agar penebangan kayu di kawasan gunung baik Masarang dan Mahawu agar segera dihentikan.

Demikian pernyataan dua aktivis lingkungan kota Tomohon secara terpisah pada manadotoday. ”Kalau tidak dihentikan, warga yang bermukim di bawah kaki gunung tersebut akan terus dilandah banjir,”ketus pengamat lingkungan Tomohon  Herry O Pondaag.

Sementara itu Jeffry ‘Jepol’ Polii SIK meminta kepada pihak pemerintah dalam hal Dinas Kehutan agar menyeriusi masalah penebangan hutan dan pemanfaatan hutan di gunung Masarang dan Mahawu. “Kami minta untuk persoalan ini harus segera seriusi. Pelaku penebangan pohon harus ditindak,” tegas Jepol. (ark)

Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading