Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Het Elpiji 3 kg Masih ‘Digantung’ Pemprov Sulut

Aldi Mawitjere   |   26 Juli 2012 – 16:06 WITA

Sinjal : Provinsi Belum Keluarkan SK

kabag Perekonomian Pemkot Manado

Kabag Perekonomian Pemkot Manado, Pingkan Sinjal SE Msi

MANADO, (manadotoday.com) — Hingga kini harga setiap tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dipenjualan masih bervariasi. Pasalnya, harga eceran tertinggi (HET) belum juga turun dari Provinsi Sulut. Hal itu diakui kabag Perekonomian Pemkot Manado Pingkan Sinjal SE Msi.

“Sampai saat ini belum ada het elpiji 3 kilogram, kita masih menunggu dari Pemprov Sulut,”terang Sinjal sembari menambahkan belum ada lokasi yang ditunjuk pemerintah untuk menjadi agen penjualan tabung gas tersebut.

Kendati begitu, Sinjal mengatakan, hingga kini belum ada pengeluhan dari masyarakat terkait dengan belum adanya penetapan HET elpiji 3 kilogram.

“Sampe skarang belum ada pengeluhan masyarakat yang masuk di perekonomian terkait HET itu. Karena ketersediaan stok aman,”kata Sinjal.

Tak pelak, untuk mengetahui jelas kapan SK penetapan HET gas elpiji 3 kilogram, Sinjal langsung melakukan kontak melalui telepon genggam kepada Kabid Ekonomi Pemprov Sulut, Darwin Muksin.

Menurut Muksin prediksi, Manado, Bitung dan Minut akan ditetapkan HET 15 ribu per tabung 3 kilogram.

“SK penetapan HET-nya tinggal ditandatangani Gubernur. Namun untuk pengawasan distribusi gas elpiji ketika HET ditetapkan ada di kabupaten kota masing-masing,”tandas Muksin.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading