Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Hibah Minsel ke Mitra Belum Tuntas

David Masengi   |   10 Juli 2012 – 12:41 WITA

Bakal Jadi Temuan BPK

RATAHAN, (manadotoday.com)–Hibah Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) usai di mekarkan hingga kini belum tuntas. Karena itu Bupati Mitra Tjelly Tjanggulung, meminta Pemkab Minsel jangan lepas tangan soal hibah pemekaran.

”Jika belum dituntaskan ini akan berdampak buruk pada opini hasil pemeriksaan BPK pada pengelolaan keuangan di Kabupaten Mitra.Karena hingga kini salah satu temuan BPK yang terus menerus mengganjal keinginan Pemkab Mitra untuk keluar dari opini disclaimer, karena dana hibah dari Pemkab Minsel tak kunjung di realisasikan,” ujar T2 Sapaan akrab Bupati Mitra kepada manadotoday.

Sementara itu sejumlah tokoh masyarakat Mitra Vidy Ngantung meminta agar kewajiban Pemkab Minsel sebagai kabupaten Induk yang berkewajiban memberikan dana hibah sekitar Rp 18 milyar untuk segera dituntaskan.

Karena hingga memasuki hari jadi ke 5, baru sekitar 9 milyar, yang diserahkan ke Pemkab Mitra dari 18 Milliar dana hibah yang harusnya diserahkan pemkab Minsel kepada pemkab Mitra.

”Belakangan ini Pemkab Minsel terkesan lepas tangan dan enggan memberikan sisa hibah seperti yang diamanatkan oleh undang-undang pemekaran. Dan jika tidak diselesaikan ini akan terus menjadi temuan BPK,” ujarnya menambahkan agar Pemkab Minsel secepatnya menindaklanjuti hal ini agar pengelolaan keuangan Mitra akan mendapatkan opini WTP. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading