Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hima Nilai Perayaan Adipura Jadi Ajang Pemborosan

Aldy Monareh   |   6 Juni 2012 – 23:07 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Euforia Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam merayakan keberhasilan meraih penghargaan Adipura ke-6 dinilai sejumlah kalangan masyarakat terlalu berlebihan dan terkesan dijadikan ajang pemborosan. Betapa tidak mulai dari penjemputan hingga acara syukuran diperkirakan menelan anggaran hingga ratusan juta rupiah.

”Inikan ironis disatu sisi Pemerintah terus menggaungkan penghematan anggaran agar tidak membebani APBD, tapi pada prakteknya ini hanya terkesan slogan dan isapan jempol,” ujar Samsi Hima personil LSM Pasela, kepada sejumlah wartawan; Rabu (6/6) sore tadi.

Seharusnya kata Hima, Pemkot Bitung lebih bijaksana memaknai keberhasilan memperoleh Adipura dengan kegiatan yang lebih bermanfaat. Semisal kata Samsi anggaran untuk perayaan Adipura diberikan sebagai bonus kepada para tenaga harian lepas (THL) kebersihan Pala dan RT, yang merupakan Pahlawan Kebersihan dalam menunjang Kesejahteraan mereka, karena saat ini terkesan para Pahlawan Adipura, yang sejak subuh hingga sore hari, rela kehujanan dan disengat teriknya Matahari, hanya untuk membuat Kota ini bersih dan Indah, tertutup dengan euforia pencapaian Adipura yang berhasil diraih Pemkot Bitung.

”Apalagi ada sejumlah THL yang sehari-harinya membersihkan Kota Bitung hingga mendapatkan Adipura ke-6 kalinya, mengaku digaji Rp 35,000 sehari. Dan ini tentu belum bisa dikata para THL sudah sejahtera. Nah Dikesempatan seperti inilah yang harusnya dijadikan Pemerintah momentum memperhatikan kesejahteraan para THL kebersihan ini,” tandasnya.

Meski begitu Hima tetap memberikan apresiasi atas capaian Pemkot Bitung yang berhasil meraih Adipura ke-6. Meski begitu Ia mengingatkan agar Pemkot Bitung tidak akan terbuai dengan apa yang telah dicapai saat ini.

”Sebab masih banyak pekerjaan menanti salah satunya bagaimana mempertahankan prestasi yang telah dicapai,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading