Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Manado

Himbauan Presiden SBY Tentang Penggunaan Pertamax Telah Dilaksanakan di Manado

Aldi Mawitjere   |   3 Agustus 2012 – 09:45 WITA
Vicky Lumentut

Walikota Manado, Vicky Lumentut

MANADO, (manadotoday.com) —Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menegaskan, semua kendaraan plat merah di Pemkot Manado telah diwajibkan untuk menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi atau Pertamax.

Artinya menurut, Walikota, ini menunjukan Manado telah melaksanakan instruksi Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenai penggunaan bahan bakar non subsidi.

“Jika penggunaan Pertamax di Manado tertinggi, itulah sebenarnya yang menjadi harapan saya selaku pemerintah. Artinya untuk sementara saya menyimpulkan bahwa himbauan atau arahan dari Pak Presiden telah dilaksanakan di Kota Manado. Pertama, bahwa kendaraan pelat merah wajib gunakan Pertamax atau BBM yang bukan bersubsidi,”terang GSVL sapaan akrab Lumentut.

Namun disatu sisi, GSVL pun melihat, dengan begitu panjangnya antrian BBM premium di setiap SPBU membuat masyarakat capek mengantri.

“Ini juga satu indikasi manado telah lakukan himbauan dari Pak Presiden. Karena saya berpikir masyarakat kadang capek antri premium sehingga beralih ke pertamax, jadi dengan demikian ketersediaan kuota BBM untuk Manado masih terjamin,”ujar GSVL.

GSVL pun sangat berterima kasih akan kesadaran masyarakat untuk menggunakan BBM nonsubsidi, terutama mereka yang memiliki kendaraan mewah.

Dilain tempat, Kabag Perkonomian Pemkot Manado, Pingkan Singal menjelaskan, makin meningkatnya pengguna Pertamax di Manado, berimbas dari gencarnya sosialisasi yang dilangsungkan bersama pihak Pertamina.

“Ada strategi yang kami lakukan dengan menggunakan kupon berhadiah agar masyarakat lebih berminat menggunakan pertamax,”tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

& Komentar »

  • Nat'Z mengatakan:

    Akan sangat memalukan jika sya melihat ada plat merah yang masih ngantri di di Premium :(

    Kendaraan pribadi sya rutin pake pertamax
    Tapi sayangnya SPBU masih kurang ???? buka 24jam.
    Jarang sya lihat pertamax eceran di jual di jalanan.
    Pernah sekali terpaksa beli premium eceran karna kehabisan bbm tengah malam.

  • tommy mengatakan:

    yach baguslah kalo orang manado banyak yg pake pertamax,.,

    tapi sekedar info: menurut turis bule yg pernah q bawa tour minahasa
    doran bilang sich pa dorang pe bensin pe mahal lantaran depe pajak for pemerintah hampir +60% sedangkan pa torang di indonesia pemerintah yang ja subsidi,.,., :(
    so alangkah baiknya kalo cuma orang miskin jo yg pake bensin n orang deng oto gaga pake jo kwa tu pertamax,.,
    tanawangkobigland.blogspot.com

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading