Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa

”Hindari Politik Uang di Pilkada Minahasa”

Redaksi Manado Today   |   25 September 2012 – 14:10 WITA

TONDANO, (manadotoday.com)–Menyikapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa, Akademisi Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Denny Pinontoan mengatakan, sebaiknya para pemilih menghindari politik uang.

Menurutnya, politik uang adalah pendidikan politik terparah yang merusak demokrasi. Tak heran jika politik uang terus diprotes. ”Minahasa ke depan akan menjadi parah jika ada politik uang dalam Pilkada. Apalagi pemenangnya melakukan politik uang saat pemilihan,” ujar Pinontoan.

Menang kalah dalam perhelatan pemilihan kepala daerah lanjutnya, adalah hal biasa. ”Pilkada Minahasa harus bersih dari politik uang. Diharapkan pemilih tidak tergoda walaupun ada tawaran. Sebab, itu hanya sesaat. Yang dibutuhkan adalah pemimpin yang bisa membawa Minahasa ke depan lebih baik,” tukasnya seraya menambahkan yang dibutuhkan adalah program kerja yang benar-benar pro rakyat serta berbuat secara nyata untuk kesejahteraan. (rom)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading