Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Hingga 2011, Penduduk Miskin di Sulut Sebanyak 194,72 ribu Jiwa

Tonny Sumakul   |   16 Maret 2012 – 13:21 WITA

Manado (manadotoday.com) – Berdasarkan hasil survey Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) di triwulan ke III tahun 2011, tepatnya di Bulan September tahun lalu, jumlah penduduk miskin di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sebanyak sebanyak 194,72 ribu Jiwa.
“Jumlah tersebut menyusul sejumlah alasan yang ditemui, dimana masih banyaknya rumah kumuh yang tersebar di daerah ini,” kata juru bicara Pemprov Sulut, Christian Sumampow SH. M.Ed.
Dijelaskannya, jumlah kemiskinan itu, mengalami penurunan jika dibading dengan bulan Maret 2011, tingkat kemiskinan di Sulut masih 8,51 persen atau 194,90 ribu jiwa.
“Jumah tersebut dengan kata lain bahwa selama periode Maret sampai September 2011, pengurangan jumlah penduduk miskin di Sulut hanya sekitar 200 jiwa atau 0,05 persen,” ungkapnya.
Lanjut Sumampow mengatakan, pihak Pemprov Sulut sendiri, akan terus berupaya untuk mengurangi jumlah penduduk miskin di daerah ini, lewat sejumlah program Pemprov yang akan dilakukan.
“Seperti yang dijanjikan pak Gubernur, Wagub dan Sekprov Sulut, masalah pemberantasan kemiskinan di daerah ini akan terus diseriusi, agar penduduk miskin di daerah ini akan terus berkurang,” tandasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading