Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Hingga Juli, Baru Satu Koperasi di Sulut Dapatkan Dana Bergulir

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 22:31 WITA

Manado Today – Hingga memasuki akhir bulan Juli 2011 ini, untuk seluruh Koperasi yang ada di Sulut, baru satu yang mendapatkan dana bergulir, dengan nilai bantuan Rp. 500 juta, atau 0,09 persen dari total realisasi nasional sebesar Rp554,56 miliar. Hal itu disampaikan Direktur Bisnis Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) KUMKM, Halomoan Tamba.

Menurutnya, banyaknya Koperasi yang tak dapatkan bantua dana bergulir ini, karena rata-rata koperasi di daerah ini tak taat melakukan rapat anggota tahunan (RAT).

“Ini sangat disesalkan, sebab dana murah ini bertujuan untuk mendukung permodalan usaha Koperasi dan menggerakkan sektor riil,” ungkap Tamba, Selasa (26/7/2011).

Disampaikan Halomoan, memang untuk mendapatkan bantuan ini, Koperasi harus penuhi beberapa syarat selain RAT, diantaranya usaha harus jelas, serta mengusulkan permohonan dengan disertai proposal usaha yang akan digunakan.

“Ini diharapkan jadi perhatian pemerintah daerah, sebab RAT bagi Koperasi merupakan kekuasaan tertinggi untuk kontrol secara langsung terhadap semua kegiatan usaha,” ungkapnya. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading