Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Hingga Kini, Belum Ada Investor Tanamkan Modal di Minsel

Staff Manado Today   |   19 Mei 2011 – 14:13 WITA

Amurang Today – Pencanangan tahun 2011 sebagai tahun investasi untuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) nampaknya belum membuahkan hasil.Pasalnya, hingga memasuki pertengahan tahun ini, belum ada investor yang menanamkan modalnya atau berinvestasi di wilayah Minsel.Padahal, sejumlah pemodal seperti dari Korea Selatan, Perancis, Amerika yang telah datang melihat peluang yang ada di Minsel, rupanya belum berminat untuk menanamkan modalnya.

Salah satu kalangan perbankan Minsel, seperti yang dikatakan oleh Kacab salah satu Bank di Amurang Freddy Ratumbanua, mengatakan, salah aspek yang diperlukan untuk menarik investor yaitu informasi.

“Mungkin disini letak kelemahannya, karena investor sangat membutuhkan informasi yang sah dan terbaru tentang seluruh potensi yang ada. Paling tidak sebagai informasi awal sebelum melakukan tindak lanjut. Mungkin, data tersebut belum bisa disediakan, sehingga investor yang datang mengalami kesulitan,” kata Ratumbanua, saat dijumpai manadotoday.

Ia juga menyebutkan pernah mengalami langsung ketika pertama kali ditugaskan di wilayah Minsel. Saat memintakan data seluruh potensi juga geografi, demografi, tidak berhasil didapat. Padahal data tersebut sangat penting.

Menaggapi hal itu, Asisten II Minsel Farry Liwe Kamis (19/05/2011), mengatakan, saat ini pihaknya sementyara melakukan konsolidasi.

“Memang informasi data daerah merupakan elemen penting untuk menggait investor, dan dalam waktu dekat ini pihak pemkab akan konsolidasi semuanya ini guna melengkapi data. Data ini nantinya akan masuk pada website yang akan menjadi media Pemkab Minsel,” papar Liwe.

Ia menambahkan, seluruh potensi yang ada baik berupa pariwisata, pertambangan, perkebunan, energi akan dipromosikan dalam berbagai event.

“Sebagai langkah mengsukseskan tahun investasi berbagai even akan diikuti, dengan demikian dapat menggaet investor menanamkan modalnya. Sehingga dapat menggerakkan perekonomian daerah ini,” ujar Liwe. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading