Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Hingga Kini, Belum Ada Perda Yang Dibuat DPRD Minsel

Staff Manado Today   |   11 Mei 2011 – 15:06 WITA

Amurang Today – Memasuki bulan ke enam tahun 2011, belum ada Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat oleh DPRD Minsel. Hal itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Minsel, Setly Khodong SH.“Sampai saat ini belum ada perda yang di hasilkan di tahun 2011 ini.. Hal ini harus disampaikan, sebelum ada kritikan dari masyarakat,” kata Khodong.

Sementara itu, Ketua Badan Legislasi (Baleg) Dekab Minsel Jeferson Runtuwene SH, mengatakan, belum adanya perda yang dihasilkan itu, karena lambatnya usulan dari pihak eksekutif.

“Kan dalam menelorkan atau memproduk perda, dan ini tergantung usulan ranperda dari pihak eksekutif. Namun, hingga kini belum ada usulan. Bahkan, untuk menutupi hal itu, Baleg membahas ranperda inisiatif,” ungkap Runtuwene.

Lanjut disampaikannya, dalam pembahasan ranperda inisiatif itu, diantaranya Revisi perda tunjangan dan pendapatan hukum tua dan perangkat desa, dalam revisi ini akan di tambahkan tunjangan termasuk Hansip, Ranperda pendidikan, Ranperda unit layanan pengadaan (ULP) dan Ranperda inisiatif pemekaran desa. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading