Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Hingga Kini, Tak Ada yang Bertanggungjawab Atas Hilangnya Kapal DKP Minsel

Staff Manado Today   |   4 Juni 2011 – 14:51 WITA

Amurang Today – Kendati bernilai sekitar 300 juta, Kapal milik Dinas Kelautan dan Perikanan Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) yang dinyatakan hilang pada 2010 silam, hingga kini tak ada yang bertanggungjawab. Kondisi ini memaksa sejumlah kalangan setempat angkat bicara.

Tonny Lumenta SH, kepada manadotoday Sabtu (4/6/2011) mengatakan, kuat dugaan, ada rekayasa yang dilakukan pihak tertentu terkait dengan hilangnya kapal tersebut.

“Kami duga jangan-jangan ada rekayasa dibalik hilangnya kapal itu,” ujar Lumenta.

Disampaikannya lagi, dirinya mengaku sangat menyayangkan soal lambannya penanganan kasus hilangnya kapal tersebut, termasuk ketidak jelasan soal siapa yang bertanggungjawab terhadap hal ini.

“Ini harus diusut tuntas, sehingga opini yang berkembang di masyarakat terkait dengan hilangnya kapal tersebut akan terjawab,” tandas Lumenta.

Seperti diketahui, kapal tersebut dilaporkan hilang pada 2010 silam setelah sebelumnya diparkir di pelabuhan milik DKP Minsel di kawasan Mobongo. Selain itu, saat kejadian itu, Kepala DKP Minsel dijabat oleh Ir Efendy Tandipayung, yang saat ini sebagai Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Minsel. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading