Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan

Hingga Mei, Hotel Berbintang di Manado Banyak Pengunjung

Staff Manado Today   |   2 Juli 2011 – 12:38 WITA

Manado Today – Kepala Bidang Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik (BPS) Sulut, Novie Oroh mengatakan, hotel berbintang di Kota Manado pada bulan Mei lalu, banyak dikunjungi pengunjung. Hal itu dilihat dari tingkat hunian hotel berbintang ini, mengalami kenaikan.

“Kalau pada bulan Mei tahun lalu, hunian kamar hotel berbintang di Manado hanya 49,81 persen, namun untuk tahun ini, menjadi 50,35 persen,” kata Oroh.

Menurutnya, ini juga disebabkan banyaknya iven besar yang dilaksanakan di Kota Manado ini, sehingga hunian kamar dari 47.399 kamar yang tersedia, terjual sebanyak 23.864 buah.

“Untuk tamu yang menginap, dari tamu mancanegara 798 orang dan untuk domestik 15.769 orang,” ungkanya.

Disisi lain kata Oroh, memang untuk lama menginap sedikit mengalami penurunan, karena umumnya para tamu memperpendek sewa kamar. Sebab, jika dilihat dari data bulan Mei tahun 2010, mencapai 2,09 hari. Namun untuk tahu ini, hanya rata-rata 2,03 hari.

Seperti diketahui, sejumlah hotel di Kota “tinutuan’ ini diantaranya, Aston, Swissbell, Peninsula, Novotel, Quality, Gran Puri, Santika, Sedona, Arya Duta, Sahid Kawanua, Grand Central, Sahid Teling, Formosa. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading