Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Ekonomi dan Keuangan, Manado

Hingga Mei, Permintaan KUR di Sulut Tinggi

Staff Manado Today   |   11 Juli 2011 – 22:45 WITA

Manado Today – Dihitung hingga bulan Mei tahun ini, permintaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Sulut sangat tinggi. Pasalnya, dari Plafon KUR Sulut tahun 2011 Rp. 304,8 miliar, hingga Mei sudah terealisasi Rp251,8 miliar atau 82,6 persen. Hal itu disampaikan Pemimpin Bank Indonesia (BI) Manado, Ramlan Ginting.

Menurutnya, realisasi ini teralokasi pada 22.233 rekening masyarakat pemohon kredit ini tersebar di seluruh kabupaten/kota yang ada di Sulut, dengan sektor yang paling mendominasi yakni perdagangan, hotel dan restoran mencapai Rp93,3 miliar atau pangsanya mencapai 37,05 persen dari total realisasi.

“Ya, dari Rp251,8 miliar ini, paling besar dari sector perdagangan, hotel dan restoran yang mencapai Rp113,5 miliar,” ungkap Ginting.

Lanjutnya mengatakan, dengan angka realisasi ini, masih ada peluang untuk Sulut akan mendapatkan kredit pola penjaminan pemerintah ini. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading