Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Hingga Oktober, Realisasi PAD Bitung baru 77,27 Persen

Aldy Monareh   |   18 Oktober 2011 – 23:01 WITA

Humiang : SKPD Tak Capai Target Bisa Saja di Reshuffle

Manadotoday.com, Bitung – Kendati hanya tinggal dua bulan tersisa di tahun 2011 ini, namun capaian Pedapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bitung, baru sekitar Rp 18.287.669.485.15 atau 77,27 persen dari total target PAD Bitung, sebesar Rp 23,667,825,000,00 yang mengalami perubahan sewaktu ditetapkannnya PAD pada APBD-Perubahan lalu, sebesar Rp. 22,125,000,000.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, mengatakan, dirinya agar seluruh Kepala SKDP terutama bagi penghasil PAD memacu serta menginventarisir potensi atau sumber PAD mana saja yang belum maksimal digarap untuk dioptimalkan.

“Seluruh SKPD penghasil PAD harus bisa mencapai target, yang telah ditetapkan dan mengoptimalkan dua bulan ini, hingga batas waktu 15 Desember 2011 mendatang,” ujar Humiang didampingi Kasubag Humas TUP Pemkot Bitung, Erwin Kontu SH, kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Selasa (18/10/2011).

Humiang menegaskan lagi, jika sampai batas waktu yang ditentukan ada SKPD yang tidak mencapai target, maka hal itu akan menjadi catatan tersendiri pimpinan untuk dilakukan evaluasi terhadap kinerja SKPD tersebut.

“Jika tidak capai target, SKPD tersebut bias saja di reshuffle (diganti, red). Tap[I mudah-mudahan tidak sampai begitu,” ujarnya sembari menambahkan bahwa penegasan ini sudah disampaikan dalam rapat evaluasi dan akan memerintahkan Assisten IV untuk secara rutin melakukan evaluasi dan mengontrol capaian PAD setiap Minggu. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading