Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Hingga September, 119 Kasus Gigitan Anjing Gila Terjadi di Manado

Aldy Monareh   |   25 Oktober 2011 – 10:48 WITA

Manadotoday.com, Manado – Hingga September ada sebanyak 119 kasus gigitan anjing gila atau rabies di Kota Manado, dan ternyata sudah tiga korban yang meninggal dunia. Demikian disampaikan Kepala Bidang Penyakit dan Penyehatan Lingkungan dr Joy Sekeon kepada sejumlah wartawan.

Kadis Kesehatan Manado

Kadis Kesehatan Manado : Robby Motto

“Dari 119 kasus gigitan anjing gila terhitung hingga akhir september, 56 diantaranya berada di walayah kecamatan Mapanget. Sedangkan yang meninggal dunia tiga orang yakni 1 warga Malalayang, 1 Warga Tikala dan satunya warga Mapanget,”jelas Sekeon.

Pelak saja, untuk menghindari hal tersebut, Sekeon meminta agar warga masyarakat yang memelihara hewan agar tidak dibiarkan berkeliaran. “ Konsultasikan selalu hewan peliharaan seperti anjing kepada dokter hewan untuk menghindari hal-hal seperti gigitan anjing gila atau rabies,”ujar Sekeon.

Terpisah, Kadis Kesehatan Robby Motto, menyatakan kepada warga jika telah terjadi kasus gigitan segara melakukan observasi selama 14 hari kemudian dilakukan penyuntikan.

“Untuk menceganya harus dilakukan observasi bagi yang telah mendapat gigitan, namun secepatnya. Suntikan bisa saja dilakukan selama 4 kali,”ujar Motto.

Lanjut dikatakan Motto, bagi warga yang kurang mampu Dinas Kesehatan akan berupaya mungkin untuk menyediakannya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading