Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Hingga September, Eksport Ikan di Sulut Alami Peningkatan

Tonny Sumakul   |   20 November 2011 – 09:46 WITA

Manado, MTC – Hingga bulan September 2011 lalu, eksport ikan hasil tangkapan dari berbagai wilayah di Sulut, mengalami peningkatan. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulut, Ir. Joy Korah.
Ia menjelaskan, peningkatan eksport ini sendiri, dibandingkan dengan tahun lalu, mencapai sekitar 70 persen atau dengan volume 10.245.537,64 kilogram (kg).
“Tujuan esksport sendiri, yakni paling banyak ke negara-negara Eropa,” ujar Korah.
Ditambahkannya, pihak DKP sendiri, mengharapkan agar pengelola ikan untuk terus meningkatkan hasil penangkapannya. Bukan hanya itu, capaian eksport ini juga, kiranya terus dipertahankan.
“Untuk jenis ikan yang di eksport sendiri, dari berbagai macam. Kami berharap juga, nilai eksport saat ini, dapatg dipertahankan oleh perusahan-perusahan ikan di daerah ini,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading