Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

HIPKEN Diragukan Akomodir Seluruh Nelayan di Bitung

Manado Today   |   24 Mei 2011 – 18:46 WITA

Bitung Today – Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan (HIPKEN) Kota Bitung, diragukan untuk mengakomodir seluruh nelayan yang ada di Kota Cakalang ini. Hal tersebut terungkap dalam hearing antara Komisi A dan B DPRD Bitung, pihak Pertamina, TNI AL, Pemerintah Kota Bitung, pemilik SPBU, nelayan, LSM, serta anggota HIPKEN yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Bitung, Selasa (24/05/2011).Dalam hearing tersebut, menimbulkan ketidakpuasan nelayan serta LSM, mengenai pembelian BBM menggunakan gallon, dengan mengantongi rekomendasi HIPKEN.

Personil LSM Sakti Petrus ‘Tole’ Rumbayan menilai jika rekoemdasi untuk mendapatkan BBM jangan hanya dimonopoli oleh anggota HIPKEN tetapi juga bagi seluruh nelayan yang ada di Kota Bitung.

“Bagaimana dengan nelayan kecil yang ada di Batu Putih, Tanjung Merah, Manembo-nembo, karena sebagian besar nelayan di Bitung bukan merupakan anggota HIPKEN. Dan yang dikawatirkan jangan –jangan HIPKEN ditunjangi oleh Perusahaan,” tandas Rumbayan.

Sementara itu Ketua Komisi A Laode Sumaila SH mengatakan rekomendasi yang diberikan tidak hanya terbatas kepada nelayan yang menjadi anggota HIPKEN tetapi bagi seluruh nelayan yang bukan anggota.

“Ini untuk mencegah terjadinya monopoli oleh satu organisasi nelayan saja. Apalagi organisasi nelayan bisa saja menjadi alat atau ditunggangi oleh pihak perusahaan atau industry,” jelasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading