Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Hirup Gas Amoniak, Puluhan Karyawan PT Deho Pingsan

Redaksi Manado Today   |   5 November 2010 – 21:44 WITA

Bitung Today - Diduga akibat kebocoran pipa gas Amonik, Jumat (5/11/10) puluhan karyawan PT Deho menderita  pingsan dan sesak nafas, setelah menghirup gas yang bocor itu. Menurut penuturan beberapa karyawan, kejadian terjadi ketika para karyawan sedang  beraktifitas seperti biasa dan kemudian mencium bau yang sangat menyengat dan tak mengenakkan, tek berapa lama kemudian beberapa diantara karyawan mulai  mual -mual, jatuh pingsan, bahkan dari mulut mereka mengelurkan busa.

Penggunaan Masker Sebagai Pertolongan Pertama ketika terjadi Kebocoran Gas (foto : ist)

”Tatkala kami akan melakukan aktifitas seperti biasnya,tiba-tiba tercium bau tak sedap yang mengakibatkan kami mual,dan muntah dan pusing bahkan ada beberapa yang pingsan hingga mengeluarkan busa di mulut,” terang sejumlah karyawan PT Deho.

Lebih lanjut diungungkapkan,salah satu karyawan setelah kejadian tersebut, pihak perusahan kemudian mengevakuasi para karyawan ke dermaga PT Deho untuk menghindari bertambahnya korban akibat menghirup gas Amoniak yang sangat pekat ini.
Dan tidak lama berselang, pihak perusahaan kemudian menginstruksikan agar para karyawan kembali beraktifitas seperti biasanya,karena perusahan meyakinkan bahwa kebocoran gas tersebut sudah teratasi.
Pihak PT Deho melalui kepala Bagian Personalia, Jane Tombeng ketika dikonfirmasi menyatakan bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut dan murmi adalah kecelakaan.
” Tidak ada unsur kesengajaan dalam kejadian tersebut dan pihak perusahaan bertanggung jawab penuh atas kejadian
ini, dengan membayar semua biaya pengobatan para korban pengobatan korban,” ujar Tombeng. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading