Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Manado

HJP : Amplop Berisi Uang Untuk Operasional Tim Sukses

Redaksi Manado Today   |   9 September 2010 – 23:25 WITA

Diperiksa Sekitar 30 Menit Penyidik Poltabes Manado

MANADO – Calon Walikota Manado, Hanny Josh Pajouw (HJP), Rabu silam sekitar pukul 15.00 Wita memenuhi panggilan Mapolresta Manado. Dipanggilnya calon walikota usungan Partai Golkar itu untuk diperiksa sebagai saksi, terkait laporan Panitia Pengawas Pemilukada (Panwaskada) yang menemukan adanya, money politic di Kelurahan Mapanget dan Kelurahan Sario yang dimobilisasi Tim Kampanye Hanny Josh Pajouw – Anwar Panawar, pada masa tenang atau beberapa hari sebelum gelaran pemungutan suara, 3 Agustus lalu.

HJP yang beberapa hari lalu memenangkan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK), diperiksa secara tertutup diruangan pemeriksa Unit 3 Harda. Berdasarkan pantauan dari luar ruangan pemeriksa, HJP diperiksa oleh Kepala Unit (Kanit) Harda, Iptu Hanny Lukas, SE. Pajouw yang juga sebagai ketua Yayasan Kawanua Peduli (YKP) ini terlihat begitu serius menjawab pertanyaan yang dilayangkan oleh penyidik. Beberapa jam kemudian atau sekitar 30 menit diperiksa, HJP sendiri terlihat mulai gugup sehingga meminta izin penyidik untuk menghisap sebatang rokok, sambil melanjutkan pemeriksaan.
Perlu diketahui Dalam temuan yang didapati oleh anggota Panwas Kecamatan didua lokasi tersebut tersebut, didapati adanya pembagian amplop bergambar foto HJP-AP yang berisi uang pecahan 50 ribu rupiah.
Usai pemeriksaan Pajow langsung menggelar jumpa pers. Dalam pertemuan tersebut HJP menyampaikan bahwa dipangilnya dia oleh Mapolresta Manado hanya sebagai saksi.
Lanjutnya, ia membenarkan ada pembagian amplop tapi bukan sebagai uang sogokan untuk memilihnya, melainkan sebagai uang operasional bagi tim pemenang.
“Itukan sudah tertera jelas di amplop bahwa itu untuk operasional tim, “ungkapnya. (mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading