Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Honorer tak Lulus K1 Berpeluang di K2

Ardi Kalumata   |   18 April 2012 – 17:53 WITA
honda tomohon

Tenaga honorer yang akan diusulkan ke K2

TOMOHON (manadotoday.com) – Tenaga Honorer yang belum lulus Pada Kategori 1 (K1), masih berpeluang untuk diusulkan pada Kategori 2 (K2).
Untuk itu, Rabu (18/4), sebanyak 321 tenaga honorer yang belum lulus pada karegori 1 dikumpulkan di Aula Lantai III Kantor Walikota Tomohon untuk mengisi formulir.
Syarat untuk diusulkan ke K2 syaratnya hampir sama dengan syarat K1 yakni masa kerja satu tahun terhitung hingga Desember 2005, usia 19-46 tahun, SK pejabat berwenang. Yang dihilangkan adalah pembiayaan APBN/APBD.
Saat memberikan penjelasan, Asisten III Pemkot Tomohon Ir Ervinz DH Liuw MSi mengatakan, peluang untuk menjadi PNS bagi mereka masih terbuka.
”Untuk itu, isilah formulir dengan baik dan benar,” katanya.
Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengatakan, dengan dihilangkannya syarat pembiayaan, maka para tenaga honorer memiliki peluang besar untuk lulus di K2.
”Waktu K1, banyak yang gugur di pembiayaan di samping SK tenaga honorer. Untuk itu, yang harus diperhatikan baik-baik adalah SK pejabat yang berwenang tempat yang bersangkutan bertugas,” jelas Pioh.
Usai penjelasan Liuw dan Pioh, dilanjutkan dengan pengisian formulir dipandu Kabid Christo Kalumata SSTP.
Diketahui, untuk K1, dari 324 tenaga honorer yang diusulkan hanya 3 yang lulus. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading