Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hosang : Musrenbang Sistemnya Bottom – Up

Aldi Mawitjere   |   24 Maret 2012 – 19:03 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) adalah usulan dari warga masyarakat kepada pemerintah atau Bottom-Up. Tak pelak, untuk rencana tahun 2013 di kota Manado telah melalui musrenbang tingkat Kelurahan, Kecamatan hingga Kota.
“Jadi semua agenda atau usulan pembangunan di tahun 2013 akan diselaraskan dengan program pemerinta di SKPD terkait. Tentunya dengan sistim Bottom-Up yang telah didiskusikan tersebut telah melalu kajian berdasarkan perundang-undangan,” tandas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado, Andre Hosang MSi kepada wartawan.
Lebih jauh dikatakan mantan Asisten II itu, prospek penyesuaian usulan yang didiskusikan dalam setiap musrenbang bukan hanya disesuaikan dengan program Kota Manado, namun juga program Provinsi hingga Nasional.
“Maka itu, sinkronisasi program diselaraskan,” pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading