Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Hosang : Penataan Sungai di Kota Manado Masuk Usulan ke Pusat

Redaksi Manado Today   |   14 Maret 2011 – 08:24 WITA

Manado Today – Untuk mewujudkan visi-misi Pemerintah Kota sebagai Kota Medel Ekowisata, tentunya harus dibarengi dengan peningkatan infrastruktur yang memadai termasuk penataan Daerah Aliran Sungai (DAS). Hal ini diungkapkan asisten II yang membidangi Pembangunan Andre Hosang SE MSi kepada manadotoday.

“Semua DAS di kota manado akan kita tata. Dan penganggaranya kita telah usulkan ke Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementrian PU,”ujar Hosang.

Lebih lanjut, Hosang menyatakan pembangunan tempat pejalan kaki serta taman tepian sungai telah menjadi program walikota dan wakil.

“Pembangunan ini akan dilksanakan bertahap. Dimana untuk pembangunan awal rencananya DAS Tondano yang panjangnya kurang lebih 7 hingga 8 kilometer,”jelas Hosang.

Ditambahkannya, kedepan rumah-rumah yang membelakangi DAS akan diarahkan untuk menghadap ke sungai, karena selain akan dilengkapi fasilitas penunjang seperti jalan, taman dan lampu jalan, tempat ini akan dijadikan objek wisata.(ald)


Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading