Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

HPKN Bitung Gelar Aksi Demo

Manado Today   |   20 Mei 2011 – 13:37 WITA

Terkait Pembatasan Pembelian BBM di SPBU

Bitung Today – Ratusan Nelayan di Kota Bitung yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Kecil Nelayan (HPKN) yang sebagian besar adalah masyarakat Nelayan, Jumat (20/05/2011) siang ini, menggelar aksi demo di Depot Pertamina Bitung, Pemkot dan berakhir di DPRD Kota Bitung.Menurut Jacky Sagune didampingi Lucky Sanger koordinator lapangan aksi tersebut dalam orasinya didepan kantor Walikota Bitung, pelaksanaan aksi ini karena bentuk keprihatinan terhadap masyarakat nelayan, yang hingga kini susah mendapatkan BBM jenis premium. Sebab, rekomendasi dari Pemkot Bitung sesuai hasil kesepakatan hearing antara Pemkot, DPRD Kota Bitung, Pertamina dan SPBU tidak dilayani lagi di SPBU.

“Pemerintah kota kami nilai tidak peduli dan telah mengucilkan Nelayan. Dan sejauh mana kerjasama Pemkot dengan Pertamina, karena beberapa hari ini, kami tidak mendapatkan lagi bensin untuk melaut,” tandas Sagune.

Kemudian para Nelayan ini mengancam jika dalam dua hari kedepan permasalahan ini tidak dapat diselesaikan, Senin depan aksi serupa dalam jumlah yang banyak akan mereka gelar.

Menanggapi hal ini Kepala Bagian Ekonomi Pemkot Bitung Oktaf Kandoli, yang menemui para pendemo menyampaikan aspirasi ini akan disampaikan ke pimpinan.

“Akan ditindaklanjuti aspirasi ini,” ujar Kandoli disambut riuh cemooh para pendemo.

Sayangnya, para pendemo tidak diijinkan masuk kedalam Kantor Walikota dan hanya melakukan orasi di depan pagar pintu masuk. Bukan itu saja, Wakil Walikota Bitung, MJ Lomban yang berada di kantor Walikota tidak bisa menemui para pendemo, karena kabarnya sedang ada rapat, padahal para pendemo ingin bertemu menyampaikan aspirasi mereka.

Setelah melakukan aksinya di Pemkot Bitung para pendemo kemudian melanjutkan aksinya di DPRD Kota Bitung, sambil menggelar konfoi, dengan pengawalan polisi anti huru hara Polres Bitung dengan mobil Water Cannonnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading