Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

HRM-JEG “Pikul Dosa” Pemerintahan Lama?

Redaksi Manado Today   |   25 November 2011 – 16:47 WITA

Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME saat dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sangihe

Tahuna, MTC – Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME, yang telah memulai pemerintahan yang baru, dihadapkan dengan segudang permasalahan yang konon merupakan peninggalan dari pemerintahan lama, atau dalam kata lain HRM-JEG telah memikul “dosa-dosa” dari pemerintahan sebelumnya.
Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, yang juga sebagai mantan Wakil Bupati Sangihe di era kepemimpinan Drs Winsulangi Salindeho itu, membenarkan akan hal tersebut.
Bahkan dalam berbagai acara resmi, Gaghana secara terang-terangan mengungkapkan kalau kepemimpinan HRM-JEG saat ini telah menjadi tukang “cuci piring kotor”.
Substansi “piring kotor” menurut Gaghana, pasti bisa dicerna oleh semua pihak, termasuk seluruh warga Sangihe.
“Saat ini, saya bersama pak bupati sedang menjadi tukang ‘cuci piring kotor’. Saya yakin konotasi dari piring kotor itu sudah dan telah diketahui oleh semua pihak termasuk seluruh warga Sangihe,” ujar Gaghana.
Namun begitu, Gaghana menyatakan bahwa dirinya bersama Bupati telah berkomitmen untuk merubah pola serta sistim manajemen pemerintahan ke arah yang lebih baik dan professional, demi kesejahteraan seluruh masyarakat Sangihe.
Salah satu perbaikan yang akan dilakukan kedua pemimpin pilihan rakyat itu, memperbaiki pengelolaan keuangan secara baik dan professional serta secara terstruktur, sehingga opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI bisa diperoleh pada tahun 2012 mendatang. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading