Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

HRM-JEG Bakal Rayakan Tulude Perdana

Redaksi Manado Today   |   6 Januari 2012 – 23:19 WITA

Tahuna, MTC – Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Drs Hironimus Rompas Makagansa MSI dan Jabes E Gaghana SE ME (HRM-JEG) dipastikan akan merayakan acara adat, Tulude sekaligus HUT Kabupaten Sangihe ke 586 tahun perdana yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2012 mendatang.
Untuk penyambutan hajatan adat Tulude dan perayaan HUT Kabupaten Sangihe tersebut, pemerintah daerah telah melantik panitia perayaan Tulude dan HUT daerah, dimana persiapan tersebut terus dimatangkan oleh pihak panitia pelaksana yang telah ditunjuk.
Buktinya pada hari ini, Jumat (6/1/2012) bertempat di Aulah Kantor Bupati, panitia perayaan HUT daerah dan acara adat Tulude menggelar rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME. Gaghana dalam sambutannya meminta agar panitia yang telah diberikan tugas, mampu menyiapkan seluruh kepentingan sehingga perayaan HUT daerah dan hajatan adat Tulude bisa terlaksana dengan baik dan sukses.
“Saya berharap, pelaksanaan puncak Hut daerah ke-586 dan perayaan acara adat Tulude akan terlaksana dengan baik. Panitia yang ditunjuk untuk mengelola berbagai persiapan pelaksanaan acara tersebut diharapkan mampu menjalankan tugasnya sebagaimana yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Sangihe,” ujar Gaghana.
Disisi lain Wabup dua periode berturut-turut ini menyatakan pada moment acara adat Tulude nanti, sebaiknya visi menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari haruslah ditunjang sepenuhnya. Sehingga apa yang menjadi komitmen pemerintah untuk memajukan daerah ini guna kesejahteraan masyarakat bisa terwujud dengan baik.
Sementara itu, ketua Badan Adat Sangihe, Drs OK Makagansa MSi saat ditemui manadotoday usai mengikuti agenda rapat menyatakan pelaksanaan, syukuran HUT Kebupaten Sangihe ke-586 yang akan dirangkaikan dengan acara adat Tulude merupakan momen terebsar bagi daerah ini.
“Khusus untuk acara adat Tulude merupakan hajatan pertama untuk pemerintahan yang ada sekarang, sehingga kesiapan pelaksanaannya haruslah matang sebab akan dijadikan tonggak awal dalam mewujudkan Sangihe sebagai Kabupaten bahari yang sukses dan bermartabat,” terang mantan Sekda Sangihe ini. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading