Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

HRM-JEG ke Jakarta, Kantor Bupati Sangihe Lengang

Redaksi Manado Today   |   25 April 2012 – 22:15 WITA
Kantor Bupati kabupaten sangihe

Kantor Bupati Sangihe

TAHUNA (manadotoday.com) – Sudah menjadi kebiasaan bagi sejumlah PNS di lingkup Sekertariat daerah, ketika Bupati maupun Wakil Bupati keluar daerah, maka mereka akan meliburkan diri sendiri alias tidak masuk kantor.
Tak heran jika kemudian kantor Bupati menjadi lengang ketika para PNS ini mengetahui kalau Bupati dan Wakil Bupati sedang berada di luar daerah untuk menjalankan tugas kedaerahan.
Buktinya, Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Drs HR Makagansa MSi dan Jabes E Gaghana SE ME yang saat ini sedang mengikuti Musrembang tingkat Nasional di Jakarta, seolah memberi peluang bagi sejumlah PNS untuk tidak masuk kantor.
Padahal, mereka setiap bulannya dibayar oleh Negara, baik berupa gaji maupun tunjangan kinerja. Hal ini pelak saja membuat sejumlah masyarakat yang datang ke kantor Bupati untuk mengurus seuatu hal penting harus kembali kerumah mereka dengan penuh kekecewaan.
“Sudah menjadi kebiasaan bagi sejumlah oknum PNS di Setda, ketika pimpinan sedang bertugas di luar daerah mereka pasti akan meliburkan diri. Pokoknya, hal seperti ini sudah berlangsung lama,” tutur salah satu staf di sekretariat daerah, kepada manadotoday Rabu siang tadi.
Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME saat dihubungi via ponselnya, mengatakan, sekembalinya dari Jakarta, pihaknya akan segera melakukan pengecekan absensi.
“Saya akan cek seluruh daftar hadir pegawai di Setda. Bagi PNS yang tidak masuk kantor tanpa ada alasan jelas akan dikenai sanksi tegas,” ujar Gaghana. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading