Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Nusa Utara

HRM-JEG “Mulai” Diprotes Pendukung

Redaksi Manado Today   |   3 Desember 2011 – 22:22 WITA
Johny Rompas

Johny Rompas

Tahuna, MTC – Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, Drs Hironimus Rompas Makagansa MSi dan Jabes Eshar Gaghana SE ME, mulai mendapat protes dari para pendukungnya. Ini terkait dengan belum dilakukannya mutasi atau rolling jabatan oleh pimpinan pemerintahan di daerah ini.
Para pendukung bahkan mulai mempertanyakan komitmen HRM-JEG yang akan melakukan perubahan di segala bidang termasuk mengganti sejumlah pejabat eselon dua dan eselon tiga yang dinilai tidak bisa menjabarkan kebijakan bahkan program pemerintah yang akan menjadikan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari.
Penegasan tersebut dikemukakan Johny Rompas, salah satu tokoh masyarakat Sangihe, kepada manadotoday, Sabtu (3/12/2011).
“Sebagai pendukung, kami kecewa, karena hingga saat ini pak bupati dan wakil bupati belum melakukan mutasi sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Sangihe. Kami tidak bermaksud mencampuri urusan pemerintahan karena pergantian pejabat adalah hak prerogative Bupati.
Namun, ada sesuatu hal yang sangat menyakitkan hati kami, dimana ada sejumlah pejabat yang pada waktu lalu melakukan penghinaan bahkan menyebar fitnah kepada HRM-JEG, namun hingga saat ini, mereka masih menikmati fasilitas,” beber Rompas, seraya meminta agar Bupati dan Wakil Bupati mau mendengar aspirasi para pendukungnya.
Menyikapi hal tersebut, Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME ketika dimintai tanggapannya, mengatakan kalau dirinya bersama Bupati sangat memahami kondisi para pendukungnya, tetapi usulan mutasi harus melalui proses dan waktu yang tepat dalam rangka pengambilan sebuah keputusan yang strategis.
“Saya dan pak Bupati sangat memahami kondisi para pendukung, tetapi untuk melakukan mutasi semuanya harus melalui proses dan waktu yang tepat agar bisa melahirkan sebuah keputusan yang strategis,” ujar Gaghana, seraya menghimbau kepada seluruh pendukungnya, untuk tetap bersabar, karena segala sesuatunya harus melalui proses dan waktu yang tepat. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading